Selasa, 30 November 2021

RESUME ARTIKEL BAHASA ARAB

RESUME ARTIKEL BAHASA ARAB

DARI LINK https://www.islamweb.net/ar/article/217645/

 

Artikel ini menceritakan mengenai upaya orang-orang Musyrik mencoba untuk memikat Nabi SAW, dengan uang, kehormatan dan kerajaan, dengan maksud agar Nabi berpaling dari perintah Allah SWT dan berhenti berdakwah. Akan tetapi hal tersebut tidak berhasil, karena seperti yang kita ketahui bahwasannya Nabi memiliki pendirian yang kuat (teguh iman) dalam menghadapi godaan dan iming-iming.

Para pemimpin Quraisy berupaya untuk tawar-menawar dengan beliau dan menghentikan Nabi  dalam menyampaikan agama Allah SWT. Nabi bersabda "Saya datang kepadamu untuk meminta uangmu, atau kehormatan di antara kamu, atau raja atasmu, tetapi Allah mengutus aku kepadamu sebagai utusan, dan menurunkan sebuah kitab kepadaku, dan memerintahkanku untuk menjadi kabar gembira dan pemberi peringatan bagimu, maka aku menyampaikan kepadamu pesan-pesan Tuhanku, dan menasihatimu, maka jika kamu menerima dariku apa yang telah aku bawakan untukmu, maka itu adalah rejekimu di dunia ini. Dan jika Anda mengembalikannya kepada saya, saya akan bersabar dengan perintah Allah sampai Allah memutuskan antara Anda dan saya, atau sebagai dia, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian, berkata لم ".

Kemudian disebutkan ada banyak dan beragam metode kaum musyrik dalam upaya untuk menghentikan dan menghilangkan tugas Nabi, di antaran metode-metode yang mereka gunakan yakni dengan godaan, rayuan, ancaman, argumentasi, negosiasi, tawar menawar, dan meminta tanda dan mukjizat, akan tetapi semuanya gagal. 

Allah memerintahkan Nabi untuk membimbing mereka, dengan berbicara kepada mereka dan berdebat dengan mereka dengan kebijaksanaan dan kebaikan, dan membacakan kepada mereka apa yang diperintahkan Allah SWT. Hal ini sesuai dengan metode dakwah al-hikmah, mauidhoh hasanah (nasehat yang baik), dan mujjadalah (berdebat dengan dengan cara yang baik). sebagaimana yang elah Allah perintahkan di dalam QS. An-Nahl: 25.

 



SYAFI’ATUL AMALAH – 04020120065

KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM – A4

TUGAS REVIU ARTIKEL  BAHASA ARAB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar